Mata Iman #641: SURFACE PRESSURE

MATA IMAN 641
Kamis 30 Desember 2021

Bacaan: Mazmur 118
Nas: Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.(ayat 5)

SURFACE PRESSURE

Tekanan selalu datang dalam bentuk tugas sehari-hari. Semuanya menganggapmu kuat dan sanggup melakukan segalanya, tanpa bertanya bagaimana perasaanmu atau apakah masih sanggup. Itulah yang dialami Luisa, kakak Mirabel, dari film animasi Encanto, dalam curhatnya di lagu yang jadi judul renungan. Semua orang berhak untuk merasa lelah, beristirahat, punya me time, didengarkan saat berkeluh kesah, minta tolong, and come back again, stronger.

Pada momen antara libur Natal dan Tahun Baru, luangkanlah waktu untuk mengisi kembali baterai dirimu, dari kelelahan fisik maupun mental. Nikmatilah dan renungkanlah, lalu syukurilah. Karena kita masih hidup, melewati dua tahun pandemi dan masih bisa menceritakan perbuatan Tuhan (ayat 17). Mari bersiap untuk memasuki pintu gerbang 2022 dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan menyertai kita dan memberikan keselamatan (ayat 24-26).

Lantas, apa resolusimu untuk tahun mendatang? Mulailah dengan fokus, tentukan satu saja yang terutama. Hal apa yang bisa dimulai atau diubah dari diri sendiri, tanpa menyalahkan kondisi sekitar? Apa yang ingin kau perbaiki dari sikap dan tindakan selama ini? Atau hal baru apa yang ingin kau pelajari dan apa tujuannya? Yuk, gunakan waktu untuk berdoa, merenungkan dan mempersiapkan dirimu menjelang 2022. (YOD)

==

Setiap hari adalah peluang untuk memulai lagi. Jangan berfokus pada kegagalan kemarin, mulai hari ini dengan pikiran dan ekspektasi positif. (Catherine Pulsifer)

==

Instrumental: https://youtu.be/JVL_S_LS9NE

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34