Mata Iman #607: BLACK FRIDAY

MATA IMAN #607
Jumat 26 November 2021

Bacaan: 2 Timotius 1:8-10
Nas: Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman (ayat 9).

BLACK FRIDAY

Hari ini adalah Black Friday, alias hari Jumat pertama setelah Thanksgiving yang secara tradisional menandai dimulainya musim belanja Natal di Amerika Serikat. Banyak toko menawarkan diskon besar-besaran dan buka hingga tengah malam. Black Friday secara rutin menjadi hari belanja tersibuk di Amerika Serikat sejak 2005. Tak jarang, antrian panjang, berdesakan, hingga ribut atau saling dorong sampai ada yang cidera, kerap terjadi tiap tahun tanpa peduli pandemi atau tidak.

Umat Kristiani di dunia ini, termasuk di Indonesia, bisa mengikuti dan menikmati tradisi berbelanja dengan lebih bermakna. Bacaan hari ini mengingatkan kita tentang “hadiah” luar biasa yang telah kita dapatkan terlebih dahulu dalam Kristus, jauh sebelum tradisi Black Friday atau belanja akhir tahun muncul di dunia.

Masa raya Natal memang masa yang penuh hadiah – baik untuk mengapresiasi diri sendiri yang sudah bekerja keras sepanjang tahun, sampai kepada para kolega yang perlu dikirimi hampers agar networking tetap lancar, juga hadiah untuk keluarga dan sahabat terkasih. Pengadaan hadiah-hadiah tersebut akan sangat meringankan kita jika ada diskon. Di Indonesia, kita mengenal promo 12.12, Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) sampai Midnight Sale. Sobat Cengkir, ingatlah bahwa Kristus adalah hadiah terbaik dari Allah bagi kita sehingga bersaksilah tentang Kristus termasuk ketika kita berbelanja dan membeli aneka hadiah kepada orang-orang di sekitar kita. (OLV)

MARI RAYAKAN MOMEN AKHIR TAHUN DENGAN RASA CUKUP DAN SYUKUR, KARENA KRISTUS ADALAH HADIAH TERBAIK YANG TELAH KITA TERIMA.

————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *