Mata Iman #606: NAIK KERETA API, TUUT.. TUT.. TUT..

MATA IMAN #606
Kamis 25 November 2021

Bacaan: Matius 18:1-5
Nas: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (ayat 3)

NAIK KERETA API, TUUT.. TUT.. TUT..

“Kita mau pergi kemana? Ini sekarang dimana?”

“Stasiun Gambir. Mau ke Bandung. Nah, itu sudah datang, ayo naik.”

Seorang penumpang yang duduk di dekat mereka dan sebelumnya mendengarkan, menyapa dan mencoba menggoda si anak “Bukan dik, ini kereta ke Surabaya.”

Si anak mulai ragu dan menatap ke bapaknya. “Kamu percaya saja sama Bapak, kita ke Bandung. Jangan terpengaruh omongan yang lain. Tadi Om itu hanya becandain aja.”

Ia kembali ceria, dan meminta tiketnya untuk dilihat, lalu mulai mengeja seperti yang pernah diajarkan ibunya “B a.. Ba.. n..d.. ung.. Ban.. dung…”

Tak terasa mereka sudah di tengah perjalanan, “Pak…Bu… Takuuut…” suasana mendadak gelap ketika memasuki terowongan “Tenang aja, nih pegang tangan Ibu dan Bapak, sebentar lagi akan kembali terang. Kamu nggak sendirian.”

Kereta keluar dari terowongan, dan selanjutnya, si anak tidak lagi takut ketika mendadak gelap lagi, karena ia mengerti itu hanya sementara, dan Bapak dan Ibu tetap ada di dekatnya.

“Masih lama ya? Sampai jam berapa? Pasti sampai kan?” Si anak terus bertanya.

Ibunya pun menenangkan “Iyaaa… kalau kamu lapar, ini ada roti. Sudah punya gigi, sudah ga minum susu ya… belajar mengunyah dan makan makanan yang keras, supaya kamu semakin bertumbuh.”

Perjalanan mereka pun terus berlanjut. (YOD)

==

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.” (Yesaya 41:13)

Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *