Mata Iman #602: YESUS RAJA YANG SEJATI

MATA IMAN #602
Minggu, 21 November 2021

Bacaan: Yohanes 18:33-37
Nas: Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.” (ayat 37)

YESUS RAJA YANG SEJATI

Hari Minggu ini adalah Minggu Kristus Raja. Kita merayakan kekuasaan mutlak yang dimiliki Tuhan Yesus Kristus, Sang Raja di atas segala raja. Salah satu teks Alkitab yang menegaskan bahwa Yesus Kristus adalah Raja yang sejati yaitu Injil Yohanes 18:33-37. Di dalam perikop tersebut, kita dibawa untuk melihat dua karakter yang sangat berbeda antara Yesus dan Pilatus.

Dari perspektif manusia, Pilatus memang mempunyai kekuasaan yang besar sehingga ia mengadili Yesus. Namun dalam mengambil keputusan, Pilatus sangat dipengaruhi oleh orang-orang Yahudi yang menuntut agar Yesus disalibkan sehingga ia tidak menegakkan kebenaran. Yesus sebagai tertuduh dengan ancaman hukuman mati justru tidak terlihat gentar sedikit pun untuk setia menyatakan kebenaran.

Yesus mengajarkan kepada kita untuk mengelola kekuasaan secara tepat dan tidak terpancing untuk menggunakannya secara sewenang-wenang. Marilah kita semua sebagai anak-anak Allah bersedia menggunakan kekuasaan yang diberikan kepada kita untuk menyatakan kebenaran. (RSW)

NEARLY ALL MEN CAN STAND ADVERSITY, BUT IF YOU WANT TO TEST A MAN’S CHARACTER, GIVE HIM POWER – Abraham Lincoln

 

—————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34