Mata Iman #564: NO TIME TO DIE

MATA IMAN #564
Kamis 14 Oktober 2021

Bacaan: Ibrani 13
Nas: Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka. (ayat 7)

NO TIME TO DIE

Jumlah film James Bond yang Anda ketahui dan pernah saksikan, adalah petunjuk kisaran usia Anda. Aktor pertama yang saya tonton adalah Pierce Brosnan, kemudian Daniel Craig. Ada yang beda dari film terbarunya, yang menjadi judul renungan hari ini. Double o seven hanyalah angka, sebuah sebutan, atau simbol, bukan selamanya milik James Bond. Juga untuk pertama kalinya, James Bond dipensiunkan, menjadi legenda abadi, seperti tersirat dari judulnya; dan digantikan oleh Nomi, Agen 007 berikutnya, dengan standar ketangguhan yang sama baiknya.

Pernahkah terpikirkan, bagaimana Injil dan kekristenan bisa lestari dan sampai kepada Anda? Karena ada yang memelihara dan menyampaikan firman Tuhan, sekaligus menjadi teladan dalam iman dan perbuatan sebagai para pemimpin rohani. Ibrani 13 menyebutkan beberapa standar keteladanan sebagai para pelayan Tuhan, yakni memelihara kasih persaudaraan, menjaga kekudusan hidup dalam pernikahan, tidak menjadi hamba uang, mengucapkan syukur dan puji-pujian kepada Tuhan, senantiasa berbuat kebaikan, serta membimbing jemaat dengan mengarahkan fokus kepada Sang Gembala Agung.

Merekalah yang memandu pertumbuhan iman Anda, dan Anda yang sekarang menjadi penerus mereka. Kelak, meskipun secara formal, Anda tidak lagi berjabatan gerejawi, standar atau teladan iman itulah yang Anda wariskan sebagai mercusuar bagi mereka yang sedang Anda muridkan. Sebelumnya, ada para pemimpin yang menjadi teladan untuk Anda. Selanjutnya, Andalah yang menjadi teladan bagi mereka yang Tuhan percayakan untuk Anda gembalakan. (YOD)

==

DAN JADIKANLAH DIRIMU SENDIRI SUATU TELADAN DALAM BERBUAT BAIK. HENDAKLAH ENGKAU JUJUR DAN BERSUNGGUH-SUNGGUH DALAM PENGAJARANMU. (TITUS 2:7)

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *