Mata Iman #553: KELUARGA YANG DIRAHMATI ALLAH

MATA IMAN #553
Minggu 3 Oktober 2021

Bacaan: Markus 10:2-16
Nas: sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya (ayat 7)

KELUARGA YANG DIRAHMATI ALLAH

Ada yang memahami bahwa keluarga ialah lembaga terkecil yang disatukan oleh Tuhan. Ada pula yang berpendapat bahwa keluarga adalah sebuah kelompok atau komunitas yang dibentuk berdasarkan cinta kasih, saling percaya, saling memberi dan menerima satu sama lain. Namun kenyataannya, di dalam keluarga juga bisa muncul sikap egois dan iri hati, bahkan terjadi ketidakadilan dan kekerasan.

Ketika menjawab pertanyaan orang Farisi tentang boleh atau tidak boleh melakukan perceraian, Yesus justru mengajak para pendengarNya pada saat itu untuk setia berpegang kepada kehendak Allah dalam perkawinan yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan menjadi satu daging dalam pernikahan. Hal itu menegaskan bahwa relasi yang perlu dibangun oleh suami dan istri di dalam Allah adalah kesetaraan berdasarkan kasih. Oleh karena itu, apa yang sudah dipersatukan oleh Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Yesus menentang ketimpangan relasi dalam keluarga yang menjadikan laki-laki lebih berkuasa daripada perempuan. Kehidupan keluarga semestinya diisi dan dipenuhi dengan cinta, kepercayaan, kesetaraan, serta kesediaan untuk memberi dan menerima. (HPW)

MARILAH KITA MENYATAKAN KASIH DI DALAM KELUARGA KARENA ALLAH SENANTIASA MEMBERIKAN RAHMATNYA KEPADA SETIAP KELUARGA.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *