Mata Iman #542: TUNAS PENGHARAPAN

MATA IMAN #542
Rabu, 22 September 2021

Bacaan: Ibrani 10:19-23
Nas : Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia. (ayat 23)

TUNAS PENGHARAPAN

Setelah memangkas tanaman, saya akan mengamatinya selama beberapa hari. Dan sungguh senang ketika menyaksikan tunas-tunas kecil mulai muncul. Menurut KBBI, pengertian tunas adalah tumbuhan muda yang baru timbul (dari tunggul, ketiak daun, buku batang induk, batang kayu yang ditebang, dan sebagainya).

Nasihat praktis dari Rasul Paulus ini berisi panggilan untuk bertekun di dalam iman, harapan dan kasih. Pengorbanan Yesus Kristus yang adalah Jalan Kehidupan, membuat kita dapat memiliki keberanian untuk menghampiri hadirat Allah dengan hormat, erat dan hangat. Melalui Yesus sebagai Imam Besar dan Kepala Rumah Allah, kita dipanggil untuk bersekutu dengan Allah berdasarkan iman teguh dan tulus, sekaligus diajak mengakui pengharapan yang lahir oleh iman tersebut. Pengharapan yang menolong dan memampukan kita untuk setia mengikuti Yesus Kristus sebagai Sang Jalan Kebenaran dan Hidup.

Setiap orang memiliki problema hidup yang berbeda. Namun bagi umat Allah yang sudah ditebus oleh kelahiran, kematian dan kebangkitan Kristus, problema itu tidak mampu menutup pintu pengharapan, walaupun pengharapan bukanlah sesuatu yang kasat mata. Iman yang berpengharapan bahkan menunjukkan kepada kita bahwa dalam kenyataan kehidupan ini, beragam masalah yang kita hadapi justru menjadi alat pangkas yang pas, sehingga hidup kita tetap bertunas dan bertumbuh di dalam Kristus. Mari melanjutkan kehidupan ini dengan tekun memelihara pengharapan yang bukan sembarang pengharapan, karena di dalamnya termuat janji Allah yang setia dan sempurna. (SLS)

SEBAB ENGKAULAH HARAPANKU, YA TUHAN, KEPERCAYAANKU SEJAK MASA MUDA, YA ALLAH. (Mazmur 71:5)

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *