Mata Iman #535: DELAPAN KATA AJAIB

MATA IMAN #535
Rabu, 15 September 2021

Bacaan: Filipi 4:4-9
Nas : Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu (ayat 8).

DELAPAN KATA AJAIB

Terinspirasi dari perilaku beberapa murid di tempat kursus, saya pernah membuat lagu anak-anak berjudul “Tiga Kata Ajaib”. Tentang kata “maaf”, “terima kasih” dan “tolong”, yang bila dilakukan secara tepat bisa membawa keajaiban dalam berkomunikasi sebagai makhluk sosial yang berakal budi, yaitu menghadirkan energi positif.

Dalam bacaan hari ini, saya pun menemukan nasihat yang membawa keajaiban dalam kehidupan orang percaya. Jika ayat 4-7 merupakan seruan untuk bersukacita dan tekun berdoa, maka ayat 8 dan 9 adalah panggilan untuk berpegang pada yang benar dan yang sedap didengar. Ada delapan kata ajaib yang disebutkan oleh Rasul Paulus, yang melukiskan jalan pikiran manusia yang semestinya dimiliki orang percaya, yaitu segala hal yang benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar, yang disebut kebajikan dan yang patut dipuji. Dengan senantiasa mengingat-ingat atau memikirkan delapan hal tersebut, maka akan terbentuk sebuah sikap, sehingga pikiran pun akan diwujudkan ke dalam perbuatan. Dan hasilnya adalah sebuah pola hidup mengikuti teladan dari hidup Paulus (Filipi 3:17), sekaligus hidup yang memiliki damai sejahtera yang berasal dari Allah sendiri.

Alih-alih mengisi pikiran dengan hal-hal negatif, mari kita melaksanakan nasihat Paulus. Sehingga kehidupan yang merupakan anugerah berharga dari Allah ini tidak berlangsung sia-sia. (SLS)

KEINGINAN ROH ADALAH HIDUP DAN DAMAI SEJAHTERA (Roma 8:6b)

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *