Mata Iman #533: CAKAP DAN BERINTEGRITAS

MATA IMAN #533
Senin 13 September 2021

Bacaan: Keluaran 18:14-27
Nas: Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; (ay 21a).

CAKAP DAN BERINTEGRITAS

Indonesia termasuk negara yang diberkati luar biasa oleh Tuhan. Negeri ini subur tanahnya, kandungan alamnya luar biasa, minyak bumi, timah, perak, bauksit, nikel, batubara, bahkan emas ada di dalamnya. Tetapi mengapa sebagian penduduknya masih miskin? Hal ini bukannya Tuhan tidak adil, tetapi karena tidak sedikit pejabatnya yang tidak berintegritas. Menjabat bukan untuk melayani rakyat tetapi memperkaya diri dengan korupsi. Rakyat sudah diingatkan untuk memilih pemimpin yang takut akan Tuhan, tetapi yang terpilih karena popularitas dan yang bagi-bagi uang.

Yitro, mertua Musa, adalah seorang imam di Midian. Ia menasihati Musa, agar Musa mencari pemimpin di bawahnya, dengan tujuan pendelegasian tugas, sehingga Musa dapat mengerjakan tugas yang penting dan besar. Musa diingatkan agar mencari orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang bisa dipercaya. Untuk menjadi pemimpin, kecakapan itu perlu, tetapi yang berintegritas jauh lebih penting. Memilih pemimpin yang tidak cakap dan tidak berintegritas hanya akan menghasilkan kerusakan.

Saat ini Sobat Cengkir diminta mengusulkan nama-nama untuk dicalonkan sebagi Penatua. Usulkanlah anggota sidi yang cakap dan takut akan Allah. Orang yang menghormati Tuhan dengan sungguh dan menjadikan firman Tuhan sebagai panduan hidupnya. Pemimpin yang mempunyai kualifikasi pribadi yang baik akan memberikan jaminan lebih besar dapat terselesaikannya tugas yang diemban, sehingga tujuan GKI Kece sebagai gereja dapat terwujud. (ENO)

BUTUH DUAPULUH TAHUN UNTUK MEMBANGUN REPUTASI DAN HANYA LIMA MENIT UNTUK MERUSAKNYA. (Warren Buffett).

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34