Notice: fwrite(): write of 691 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 42
Mata Iman #530: MEMILIKI HATI TUHAN – GKI Kelapa Cengkir

Mata Iman #530: MEMILIKI HATI TUHAN

MATA IMAN #530
Jumat, 10 September 2021

Bacaan: Mazmur 34:17-18
Nas: TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. (ayat 18)

MEMILIKI HATI TUHAN

Pernahkah kita merasa dikecewakan oleh sosok idola tertentu? Misalnya, ketika komedian favorit kita ditangkap karena menggunakan narkoba, atau ketika penyiar yang sering kita dengarkan kontennya dituduh melakukan perundungan seksual. Di ranah pribadi, pernahkah kita dikecewakan oleh orang yang kita sayangi, atau justru kecewa dengan diri sendiri? Jika diibaratkan seperti ring, rasa kecewa yang paling menusuk memang yang berasal dari orang terkasih dan diri sendiri, ketimbang dari selebriti yang tidak kita kenal pribadinya.

Saat kita mengalami kekecewaan akibat perbuatan orang lain, mungkin sekali kita patah hati. Saat kita merasa kecewa pada diri sendiri, sangat bisa kita mengalami remuk jiwa. Di saat inilah kita bisa belajar dari pemazmur, bahwa satu-satunya sosok yang nggak akan pernah mengecewakan kita adalah Tuhan. Kasih-Nya untuk kita terus sempurna, tanpa digoyang oleh fakta bahwa manusia yang dikasihi, sangat penuh cacat cela.

Jadi, saat ini berdoalah agar sukacita kita dalam mengasihi tidak tergantung dari orang lain maupun diri sendiri. Kita sama-sama manusia yang tidak luput dari kesalahan. Tumpuan sukacita kita haruslah datang dari Tuhan yang selalu hadir menilik kita, di saat kita merasa sendiri sekalipun. Kiranya kita dapat belajar memiliki hati-Nya yang luhur, sehingga bisa mengasihi manusia ciptaan-Nya dengan cara yang berkenan di hadiratNya. (OLV)

Love is never lost. If not reciprocated, it will flow back and soften and purify the heart.
– Washington Irving

——————————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir

Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51