Mata Iman #520: ALLAH YANG MAHAKUASA

MATA IMAN #520
Selasa 31 Agustus 2021

Bacaan: Matius 14:13-21
Nas: Jawab mereka: “Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan.” Yesus berkata: “Bawalah ke mari kepada-Ku.” (ayat 17-18)

ALLAH YANG MAHAKUASA

Jangan jumawa saat berkuasa. Jangan menepuk dada saat berjaya. Kekuasaan itu hampa, kejayaan fana. Oho, di atas langit masih ada langit. Itulah sepenggal syair lagu berjudul Di Atas Langit Masih Ada Langit, karya Sawung Jabo. Beberapa hari belakangan ini, ribuan orang mengungsi dari Afganistan karena merasa terancam oleh penguasa baru Afganistan.

Di dalam Injil Matius, Yesus beberapa kali ditampilkan sebagai pengungsi karena ancaman dari pihak penguasa. Kali ini, ancaman datang dari raja wilayah Galilea yaitu Herodes Antipas. Ia menyamakan Yesus dengan Yohanes Pembaptis yang telah dibunuhnya.  Di dalam keadaan sebagai pengungsi, Yesus tetap peduli kepada sesama. Ia mengajak para muridNya untuk memperhatikan sesama dengan mengatakan kepada mereka: “…kamu harus memberi mereka makan.”

Para murid Yesus menghadapi persoalan yang sangat besar pada saat itu. Lima roti dan dua ikan mustahil untuk bisa dikonsumsi oleh lebih dari lima ribu orang. Namun bagi Yesus, masalah tersebut bisa diatasi. Dengan kemahakuasaanNya, persoalan itu dapat diselesaikan: Orang banyak itu makan sampai kenyang dan masih ada kelebihan roti sebanyak dua belas bakul penuh.

Sobat Cengkir, apa pun persoalan yang sedang engkau hadapi, bahkan persoalan yang sangat besar sekalipun, percayalah bahwa Allah yang Mahakuasa memampukan engkau untuk menghadapinya. Apa pun kondisi kita pada saat ini, baik sedang berjaya maupun terlunta-lunta, tetaplah setia untuk menjadi berkat bagi sesama dan memuliakan Allah yang Mahakuasa. (AKE)

Yang diperbuat Allahku penganganku abadi. Bencana, maut, kemelut tak risau kuhadapi. Terasalah rangkulanNya tempat hatiku aman, kuasaNya kuandalkan – Kidung Jemaat 378 bait keenam.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *