Mata Iman #511: BERDERAP DALAM PERSEKUTUAN, KASIH DAN KARYA

MATA IMAN #511
Minggu 22 Agustus 2021

Bacaan: Yohanes 6:56-69
Nas: Jawab Simon Petrus kepada-Nya: “Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal, dan kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah.” (ayat 68-69)

BERDERAP DALAM PERSEKUTUAN, KASIH DAN KARYA

Di bulan Agustus ini, Gereja Kristen Indonesia memasuki usia ke-33 tahun. Setiap tahun, tentu ada kondisi dan situasi yang berbeda dalam perjalanan GKI di dunia ini. Oleh karena itu, marilah kita merenungkan: Apa yang dilakukan oleh GKI sebagai murid Kristus pada saat ini dalam pandemi Covid-19?

Dari bacaan Injil Yohanes diceritakan bahwa tidak semua orang dapat menerima perkataan Yesus, bahkan banyak murid yang mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Yesus. Di hadapan kedua belas muridNya, Yesus mengajukan sebuah pertanyaan yang berisi tantangan atas komitmen mereka dalam mengikutiNya. Lalu, Petrus mewakili para murid lainya menyatakan imannya kepada Yesus.

GKI juga menyatakan imannya kepada Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Hal tersebut menjadi dasar bagi GKI untuk melakukan perubahan, keterbukaan, dan penyatuan. Kesatuan yang diupayakan oleh GKI merupakan kesatuan dalam kepelbagaian sehingga setiap jemaat, klasis, sinode wilayah dan sinode tetap berderap satu, bersinergi dalam menebar kasih dan karya nyata sebagai Gereja Kristen Indonesia. (DSA)

Selamat Ulang Tahun GKI!

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *