Supaya Nggak Rugi Investasi Saham – Liputan Event Nabung Saham 2

Sobat Cengkir membeli saham dan pernah merasakan kerugian? Well, sabar ya, kita perlu pelajari bagaimana seharusnya saham bekerja!

Pada pertemuan kedua kegiatan belajar saham yang diadakan oleh GKI Kelapa Cengkir pada Sabtu, 03 Juli 2021, Yosua Zisokhi, selaku narasumber, menyatakan pentingnya memahami fundamental. Analisis fundamental diperlukan, di mana harga saham selalu bergerak untuk mengantisipasi masa depan, membangun ekspektasi pertumbuhan earnings perusahaan masa mendatang.

Untuk melakukan analisis, Sobat Cengkir dapat menggunakan dua pendekatan, yaitu top-down approach dan bottom-up approach. Dalam pendekatan top-down, analisis ekonomi, analisis industri, seleksi saham, alokasi portfolio. Sedangkan pada pendekatan bottom-up, valuasi perusahaan, fundamental perusahaan, analisis industri, alokasi portfolio.

Dalam setiap tahapannya, terdapat banyak aspek yang perlu diperhatikan. Contohnya, pada kebijakan ekonomi, Sobat Cengkir perlu memperhatikan kebijakan moneter, kebijakan fiskal dan juga faktor eksternal sehingga kita dapat menganalisis fundamental saham yang kita perjualbelikan. Begitupun pada tahapan analisis industri, seleksi saham, alokasi portfolio, terdapat ragam aspek yang perlu kita pelajari dengan sabar dan perlahan, kita perlu jeli melihat setiap kata maupun angka yang tertera.

Mari Sobat Cengkir, gunakan hikmat yang Tuhan beri, terlebih ketika kita merencanakan masa depan melalui investasi saham. Ingat juga untuk tetap berbagi kepada sesama yang membutuhkan, termasuk melalui materi yang kamu miliki.

*Bagi Sobat Cengkir yang ingin mendapatkan video rekaman dan materi, dapat klik link berikut:

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *