Mata Iman #464: RESIGN DI MASA PANDEMI

MATA IMAN #464
Selasa 6 Juli 2021

Bacaan: Matius 6:25-34
Nas: Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. (ayat 34)

RESIGN DI MASA PANDEMI

Di masa pandemi yang dimulai dari bulan Maret 2020 sampai saat ini, banyak orang yang mengalami diberhentikan oleh pihak perusahaan. Namun, ada juga pekerja yang memilih untuk resign. Mengapa resign dari pekerjaan di saat kondisi perekonomian sedang tidak stabil? Salah satu penyebabnya yaitu WFH menimbulkan stres. Pada mulanya, WFH terasa menyenangkan. Pegawai bisa bekerja dari rumah sehingga tidak lagi terburu-buru untuk sampai di kantor. Namun ternyata, kebutuhan manusia untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang lain kurang dapat dipenuhi dengan cara WFH. Bekerja di depan laptop dari pagi sampai sore dan hanya tinggal di rumah dalam jangka waktu yang relatif lama, sungguh membosankan.

Setiap orang dengan kondisi masing-masing, baik itu mengalami pemutusan hubungan kerja, resign maupun tetap bertahan di dalam pekerjaannya, perlu memperhatikan nasihat Yesus Kristus: “.. janganlah kamu kuatir akan hari besok…” Yesus tidak mengajak manusia untuk berhenti mengupayakan pemenuhan pangan, sandang, papan dan kebutuhan lainnya. Kehidupan seperti burung di udara, bukanlah kehidupan pemalas, tetapi kehidupan yang bebas dari kekhawatiran. Yesus mengajak manusia untuk percaya kepada pemeliharaan Allah.

Ketika seseorang memilih untuk resign maupun tetap bertahan, tentu sudah mempertimbangkan segala aspek dalam pengambilan keputusan. Apapun yang terjadi, baik sesuai dengan yang kita harapkan atau tidak, marilah kita tetap percaya kepada Allah yang setia memelihara kita sehingga kehidupan kita tidak dikuasai oleh kekhawatiran. (PNA)

JANGANLAH HENDAKNYA KAMU KUATIR TENTANG APAPUN JUGA, TETAPI NYATAKANLAH DALAM SEGALA HAL KEINGINANMU KEPADA ALLAH DALAM DOA DAN PERMOHONAN DENGAN UCAPAN SYUKUR – Filipi 4:6

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *