Mata Iman #455: JANGAN MENYERAH MESKI TAK MUDAH

MATA IMAN #455
Minggu 27 Juni 2021

Bacaan: Markus 5:21-43
Nas: Sesudah Yesus menyeberang lagi dengan perahu, orang banyak berbondong-bondong datang lalu mengerumuni Dia. (ayat 21a)

JANGAN MENYERAH MESKI TAK MUDAH

Apakah isi doamu selama ini? Adakah Sobat Cengkir merasa bahwa Tuhan tidak lagi mendengarkan doamu? “Mampirlah Dengar Doaku” adalah lagu yang diciptakan oleh Fanny Crosby, seorang hamba Tuhan yang merasa tersentuh dan diberkati karena mendengarkan kesaksian seorang napi yang merasa sangat tidak pantas di hadapan Tuhan terkait dengan kejahatan yang telah ia lakukan. Perasaan tersebut sangat kuat dalam dirinya sehingga dalam doanya, ia selalu meminta supaya Tuhan jangan melewatinya. Ia takut apabila Tuhan tak lagi menghampirinya.

Yesus menolong orang yang terpandang maupun yang tersingkirkan. Yairus adalah seorang pejabat, tetapi juga seorang bapak yang tidak menyerah walaupun mendapat komentar yang pesimis. Ia tetap mendekat kepada Yesus demi kelanjutan hidup anak perempuan satu-satunya yang dikasihinya. Perempuan yang sudah 12 tahun mengalami pendarahan adalah orang yang tersingkirkan, bahkan benda dan orang yang bersentuhan dengannya dianggap cemar dan najis. Ia pantang menyerah dan tetap bergerak maju dalam keterpurukannya.

Tuhan Yesus Kristus melayani semua kalangan dan mendengarkan permohonan kita. Kasih setiaNya tidak berkesudahan. Di dalam menjalani kehidupan ini, kekuatan manusia bisa menurun, kekayaan bisa lenyap, rasa percaya diri bisa surut, dan kebahagiaan bisa habis. Namun, satu hal yang akan tetap ada dalam kehidupan manusia yaitu kasih setia Tuhan. Orang yang berharap kepada Tuhan dimampukan untuk gigih berjuang dalam kerapuhan. (PCA)

Tidak ada kehidupan yang lebih baik tanpa ada perjuangan, karena upaya untuk terus berjuang itu juga bagian dari iman kepada Allah yang kasih setiaNya tidak berkesudahan.

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *