Mata Iman #448: IA BERSAMAMU DI BURITAN

MATA IMAN #448
Minggu 20 Juni 2021

Bacaan: Markus 4: 35-41
Nas: Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: “Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?” (ayat 41)

IA BERSAMAMU DI BURITAN

Perasaan takut merupakan hal yang manusiawi dan setiap orang pernah mengalaminya. Ada yang takut karena pandemi Covid-19 merajalela, mengidap penyakit tertentu dan belum ada obatnya, serta hal-hal lain yang dianggap menakutkan. Bagaimana supaya kita tidak dicengkeram oleh ketakutan?

Injil Markus 4:35-41 menceritakan tentang pengalaman murid-murid Tuhan Yesus yang diterjang oleh angin taufan yang sangat dahsyat pada saat mereka bertolak ke Gerasa. Perahu yang mereka tumpangi mulai penuh dengan air. Mereka ketakutan dan membangunkan Yesus yang sedang tidur di buritan. Kemudian, Yesus menghardik angin itu sehingga angin itu reda. Ia menegur para muridNya: “Mengapa kamu begitu takut, mengapa kamu tidak percaya?”

Keterangan bahwa Tuhan Yesus berada pada buritan kapal hendak menegaskan tentang lokasi strategis yang dipilih oleh Yesus karena instrumen pengendali kapal berada di buritan. Tuhan Yesus adalah Allah yang Mahakuasa dan kuasaNya melampaui angin taufan yang melanda kapal tersebut. Ia menghendaki agar para muridNya percaya kepadaNya. Ia peduli kepada mereka dalam situasi apapun.

Marilah kita mempersilakan Tuhan Yesus Kristus untuk berada pada “buritan” kehidupan kita dan yakinlah bahwa Ia senantiasa peduli kepada kita. Ingatlah bahwa kuasaNya lebih besar daripada “angin taufan” sekuat apa pun yang menerpa kehidupan kita. Oleh karena itu, janganlah kita membiarkan diri dicengkeram oleh ketakutan, tetapi percayalah bahwa Tuhan selalu bersama-sama dengan kita. (HKC)

Tuhan tidak akan meninggalkan kita dan selalu menyertai kita.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *