Mata Iman #368: PENGUASAAN DIRI DI TENGAH PUJIAN DAN PENOLAKAN

MATA IMAN#368
Minggu 28 Maret 2021

Bacaan: Filipi 2:5-11
Nas: dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! (ayat 11)

PENGUASAAN DIRI DI TENGAH PUJIAN DAN PENOLAKAN

Di grup whatsapp seorang teman share link dan menulis, ”Friend, tolong bantu like tugas anak sekolah saya di Youtube.” Kelihatannya hanya permintaan kecil dan mudah, tetapi yang tidak kita sadari: Apakah kita sudah mempersiapkan anak dan diri kita sendiri  untuk tidak besar kepala ketika mendapatkan like yang banyak, dan tidak patah hati ketika mendapatkan like sedikit, apa lagi bila ada komentar “pedas” dari netizen?

Kita sebagai anggota jemaat yang hidup di era digital ini perlu mengarahkan diri kepada Yesus Kristus. Dia yang Mahamulia telah mengosongkan diriNya. Ia pun taat sampai mati di kayu salib. Dia pun bangkit dan naik ke sorga dengan penuh kemuliaan. Namun yang menarik, semuanya itu dilakukan oleh Yesus Kristus bagi kemuliaan Allah, Sang Bapa, bukan bagi diriNya sendiri.

Marilah kita berkiprah di era digital ini bersama dengan Tuhan dan di dalam Tuhan. Ketika kita mendapatkan jumlah like yang banyak, muliakanlah Tuhan dengan tetap mengusai diri agar tidak menjadi sombong. Ketika kita mendapatkan jumlah like yang sedikit, tetaplah juga memuliakan Tuhan dengan pantang menyerah. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita untuk berjuang sendiri. Kesetiaan dan penyertaan Tuhan tidak akan berubah meski zaman sudah beberapa kali berubah. (BWA)

Kembalilah untuk selalu bertumpu dan berserah kepada Tuhan maka baik dalam keberhasilan maupun kegagalan kita akan tetap berdiri tegar dalam namaNya.

—–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34