Mata Iman #312: Takjub Pada Kuasa Allah

MATA IMAN #312
Minggu 31 Januari 2021

Bacaan: Mazmur 111
Nas: Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya. (ayat 10b)

Takjub Pada Kuasa Allah

Jika dihitung dari momen ketika Wuhan pertama kali melaporkan kasus penyakit ini secara resmi pada tanggal 31 Desember 2019, maka sudah setahun kita hidup bersama COVID-19. Hari ini, mari kita ambil waktu teduh untuk bertanya pada batin kita, apa dampaknya kepada hidup spiritual kita? Apa yang berubah dari iman kita? Ada banyak sesama orang percaya yang bertanya-tanya, mengapa Tuhan yang baik mengizinkan semua ini terjadi? Apakah kuasa Tuhan dibatasi oleh virus?

Hari ini gereja memasuki Minggu Epifani keempat, sebuah momen untuk mensyukuri kasih Allah yang telah menyatakan diriNya di momen Natal lalu. Di tengah kesesakan hidup, mari kita belajar untuk menyerukan ungkapan syukur dan ketakjuban pada Allah seperti yang dilakukan pemazmur pada bacaan hari ini. Setiap hari, Tuhan menyatakan kuasaNya dengan memberi rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia.

“Rezeki” bagi tiap orang dinyatakan dengan cara yang beragam – kadang, dengan wujud yang tidak kita duga alias di luar logika manusia. Apapun wujudnya, rezeki itu adalah tanda kehadiran Tuhan dalam hidup kita, di mana sukacita dan damai sejahtera masih dinyatakan tiap pagi di dalam diri kita, tanpa memandang situasi di luar sana. Tuhan terus bekerja dengan berbagai cara, walau mungkin musim hujan tidak mendadak berubah jadi panas. (OLV)

Iman dan rasa syukur akan berbuah dalam segala keadaan

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *