Mata Iman #306: Cinta Tanpa Tapi

MATA IMAN #306
Senin 25 Januari 2021

Bacaan: Roma 5:1-11
Nas: Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. (ay 8).

CINTA TANPA TAPI

Acara pencarian bakat di televisi swasta yang bertajuk Pop Academy baru saja usai, dengan menelorkan juara satu, Waode asal Bau Bau Sulawesi Tenggara. Waode mendapatkan lagu kemenangan berjudul “Cinta Tanpa Tapi” yang dicipta oleh musisi Melly Goeslaw. Pesan liriknya bagus dan melodinya indah. Saya kira sebentar lagi lagu ini bakal hits di blantika musik Indonesia. Lagu ini berpesan bahwa cinta itu seharusnya tanpa syarat, tidak butuh kondisi ini atau itu.

Cinta tanpa syarat ini telah didemonstrasikan oleh Allah melalui Yesus Kristus yang mati di kayu salib. Tatkala manusia berdosa, sebenarnya Tuhan bisa saja menghukum manusia dengan gampangnya. Tuhan telah berkali-kali menghukum manusia karena dosanya, seperti air bah zaman Nuh atau tragedi Sodom dan Gomora sewaktu zaman Abraham. Setelahnya Tuhan memutuskan untuk menanggung dosa manusia dengan mengutus anak-Nya, Yesus Kristus yang lahir, menderita, mati dan bangkit dari kematian untuk menyempurnakan misi penyelamatan-Nya.

Kalau kita yang berdosa ini telah menerima anugerah keselamatan, apakah respons kita? Apakah kita masih perhitungan di dalam mengasihi sesama? Mengasihi dengan syarat seperti keinginan kita? Memang mengasihi sesama itu tidaklah ringan, kadang harus tersakiti. Yesus telah memberi teladan, marilah di masa pandemi covid-19 dan maraknya bencana di mana-mana, kita mengulurkan tangan kepada sesama yang terdampak. Sekecil apapun kontribusi kita, Tuhan akan menyempurnakannya. (ENO)

ACCEPTING SOMEONE WITH ALL THEIR FAULTS AND FAILINGS WITHOUT EXPECTING ANYTHING IN RETURN IS HARD. BUT THAT IS WHAT TRUE LOVE IS ALL ABOUT. (Allison Maine).

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *