Mata Iman #235 : Hamba Yang Dipercaya

MATA IMAN #235
Minggu, 15 November 2020

Bacaan: 1 Tesalonika 5:1-11
Nas: karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam (ayat 2)

HAMBA YANG DIPERCAYA

Tuhan memberikan kita peran berbeda-beda untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Ada yang menjadi manajer, ada yang menjadi direktur, ada yang menjadi staf, ada pula yang menjadi office boy. Apakah itu berarti bahwa Tuhan tidak adil kepada mereka, terutama yang jabatannya rendah? Tentu saja tidak. Di mata Tuhan, yang paling berarti adalah iman dan hati seseorang, jabatan hanyalah predikat duniawi yang menempel. Semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin besarlah tanggung jawabnya. Seorang direktur pasti mempunyai kewajiban lebih besar dari seorang office boy, tetapi Tuhan melihat usaha yang dilakukan oleh meraka masing-masing. Di mata Tuhan yang maha tahu, bisa saja seorang office boy lebih beriman dan setia dibanding seorang direktur.

Berjaga-jaga akan kedatangan kembali  Tuhan Yesus Kristus  harus dilakukan dengan sikap sebagai hamba yang baik dan setia mengerjakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, ketekunan dan kesungguhan tanpa menunda-nunda karena kita tidak pernah tahu kapan waktunya tiba, seperti pencuri di malam hari. Kita semua dalam penantian kedatangan kembali Tuhan Yesus Kristus, tetapi kita diajarkan tidak hanya berdiam diri duduk manis menunggu-Nya, tetapi harus setia dalam artian kita tetap bekerja untuk Tuhan sesuai dengan talenta, jabatan dan peran masing-masing.

Ingatlah Tuhan mengetahui kekuatan dan kelemahan kita masing-masing. Kepercayaan yang diberikan kepada kita adalah sesuai dengan takaran diri kita. Semakin kita melaksanakan kepercayaan yang Tuhan berikan maka Tuhan akan memberikan kepercayaan yang lebih besar lagi. Pada akhirnya, Tuhan akan meminta kita untuk mempertanggungjawabkan kepercayaan yang kita terima. (BWA)

“Orang yang bermalas-malasan dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara si perusak”
 Amsal 18:9

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34