Mata Iman #220: Thankful

MATA IMAN #220
Sabtu, 31 Oktober 2020

Ayat bacaan: Filipi 4: 10-20
Nas: Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. (ayat 11)

THANKFUL

Pada suatu akhir pekan, saya dan seorang teman menerima undangan pesta pernikahan dari anggota komunitas kami. Dengan modal bondo nekat kami naik motor di musim hujan, kami berangkat dari Jogja menuju Solo di sore hari. Berangkatnya sih cukup cerah, tapi…. alam berkata bahwa ia ingin mencurahkan hujan, bahkan hujan angin.
Kurang lebih menyetir menembus hujan angin sekitar 1 jam, kami memutuskan menepi di swalayan untuk istirahat sejenak dan mengganjal perut agar tak sakit. Kami pun membeli roti yang biasa banget, bahkan harganya sedang diskon. Tapi, mungkin karena telah tertindas oleh situasi, mendapatkan kenikmatan yang harganya “biasa” pun membuat kami merasa sangat bersyukur.

Dalam kondisi di penjara, rasul Paulus menuliskan surat kepada jemaat di Filipi. Ditahan karena menyampaikan kebenaran Injil, terlebih berada dalam tekanan pemerintahan Roma, merupakan suatu kondisi yang buruk. Namun dengan mendengar kabar bahwa jemaat di Filipi mengalami pertumbuhan spiritual dan berempati pula pada Paulus, hal itu sudah membuat Paulus merasa tercukupkan dan layak berterima kasih dan bersyukur.

Kondisi saya mungkin tidak seburuk yang dialami oleh Paulus, dikurung selama berminggu bahkan berbulan-bulan. Namun, dalam segala kelemahan, kita bisa mengucapkan syukur dan terima kasih dengan memekakan diri atas hal-hal kecil yang Tuhan beri dan mencukupkan kita.(AS)

Belum cukupkah hal biasa yang Tuhan berikan pada kita agar dapat bersyukur dan berterima kasih?

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34