Mata Iman #209: Ampunilah

MATA IMAN #209

Bacaan: Yohanes 8:2-11
Nas: Lalu kata Yesus :’Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang (Yoh 8:11b).

AMPUNILAH

Di dalam Bulan Keluarga pada tahun ini, kita diajak untuk menilik ke dalam rumah kita. Ketika semakin banyak waktu bersama di rumah akibat new normal, apakah semakin banyak pula konflik yang terjadi dalam keluarga dan belum diselesaikan? Jika di dalam keluarga ada persoalan yang membuat Anda sakit hati, sudahkah diungkapkan dan dilakukan rekonsiliasi?

Mengampuni merupakan hal yang seringkali sangat sulit kita lakukan. Ketika kita merasa disakiti, dilingkupi rasa kesal dan benci, nampaknya lebih mudah bagi kita untuk mendendam daripada mengampuni. Namun, firman Tuhan mengingatkan kita untuk mengampuni seperti yang dilakukan oleh Yesus terhadap perempuan yang berzinah. Yesus berkata: “Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

Kita tahu bahwa mengampuni itu memang sulit tetapi bisa dilakukan. Kita mengampuni karena Allah telah mengampuni kita. Pengampunan juga memberikan kesempatan bagi yang diampuni untuk berubah menjadi lebih baik. Marilah kita mawas diri. Apakah yang membuat Anda sulit untuk mengampuni anggota keluarga yang telah membuat Anda sakit hati? Mintalah pertolongan Tuhan agar Anda mau dan mampu untuk mengampuni anggota keluarga yang telah membuat Anda sakit hati. (PNA)

Jangan tunggu waktu lebih lama lagi untuk mengampuni. Jika bisa sekarang, mengapa harus menunggu esok? Selamat mengampuni!

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *