Mata Iman #200: Keluarga Sehati

MATA IMAN #200

Bacaan: Matius 22:1-14
Nas: Hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja yang mengadakan perjamuan kawin untuk anaknya (ayat 2)

KELUARGA SEHATI

Keluarga merupakan berkat yang diberikan oleh Tuhan kepada umat Nya, tetapi akhir-akhir ini yang relatif banyak terjadi adalah setiap anggota keluarga merasakan interaksi yang sangat jauh di antara mereka dikarenakan kendala komunikasi internal di antara para anggota keluarga.

Salah satu penyebabnya yaitu kemajuan teknologi yang sangat pesat sehingga setiap anggota keluarga lebih asyik dengan gadget masing-masing. Kehidupan dunia maya juga bisa menjerumuskan para anggota keluarga kepada hal-hal negatif, bila para anggota keluarga tidak bisa mengendalikan diri, bahkan menjadi kecanduan terhadap segala aktivitas yang berhubungan dengan gadget.

Berdasarkan perumpamaan tentang raja yang mengadakan perjamuan kawin, maka setiap anggota keluarga didorong untuk merespons secara positif terhadap undangan Allah kepada setiap anggota keluarga agar masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Marilah kita menyadari bahwa keluarga merupakan sebuah persekutuan yang diundang oleh Allah untuk masuk ke dalam sebuah pesta sukacita bersama dengan diriNya.

Setiap anggota keluarga perlu belajar untuk sehati sehingga dapat saling mendukung agar terjadi hal-hal positif dalam kehidupan keluarga. Oleh karena itu, wujudkanlah nilai-nilai Kerajaan Sorga dalam kehidupan keluarga. Kasih dinyatakan, kebenaran dan keadilan ditegakkan, pemulihan dan pembaruan dilakukan. Keluarga yang sehati akan gemar mendengarkan dan melakukan kehendak Allah (RSW).

Setiap anggota keluarga perlu belajar untuk teosentris, bukan egosentris, sehingga bisa sehati dalam melakukan kehendak Allah.

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *