Mata Iman #185: Through The Storm, Through The Night

MATA IMAN #185

Ayat bacaan: Yesaya 43:1-7
Nas: Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau. (ayat 2)

THROUGH THE STORM, THROUGH THE NIGHT

Sejak kecil, saya benci dengan kondisi di mana malam hari terjadi hujan badai yang disertai dengan runtutan kilat dan petir. Jika ditambah dengan listrik yang padam, makin bertambahlah rasa jengkel, takut, bingung, dan gelisah dalam diri saya.

Perasaan saya mungkin tidak ada apa-apanya dengan yang dirasakan oleh Sobat Cengkir saat ini. Dengan kondisi PSBB yang diperketat, kondisi ekonomi yang tidak jelas, dan makin banyak pemberitaan buruk yang beredar, saya yakin bahwa kita berada di badai yang sama.
Kondisi tidak menyenangkan juga pernah dialami oleh bangsa Yehuda ketika berada di tanah pembuangan Babel. Dijajah dan jauh dari tanah mereka berasal merupakan hal buruk yang terjadi pada mereka.

Menghidupi rasa pelik, nabi Yesaya mengingatkan umat Allah bahwa situasi tersebut tidak bisa kita hindari, tetapi harus kita lalui dan jalani. Berjalan melalui panasnya api, derasnya air, perlu dilalui agar kita diingatkan kembali akan kehadiran Allah bersama kita.

Saya tentu berharap hujan badai, disertai petir bisa berganti sekejap mata, tapi nyatanya tidak, saya harus lalui. Begitu pun kondisi saat ini, yang perlu kita tempuh dengan penghayatan bahwa Allah juga turut menyertai kita.
(AS)

“I have known the father’s care for me. God’s been good to me.”

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *