Mata Iman #151: Gereja Yang Terus Membarui Diri (HUT Ke-32 GKI)

MATA IMAN #151

Bacaan: Matius 16:13-20
Nas: Kata Yesus kepadanya : “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga. (Ay. 17)

GEREJA YANG TERUS MEMBARUI DIRI (HUT KE-32 GKI)

Ketika kanak-kanak, kita selalu menantikan hari ulang tahun, perayaan ulang tahun yang meriah, tiup lilin, potong kue dan membuka kado. Itulah hal-hal yang kita nantikan. Dengan bertambahnya usia, kita semakin dewasa dan semakin berhikmat serta bijaksana. Bagaimana agar kita bisa semakin berhikmat?

Bacaan hari ini menuturkan pengakuan Petrus tentang Yesus. Pada waktu itu, ada beraneka ragam pandangan orang terhadap Yesus. Ada yang mengatakan bahwa Ia adalah Elia. Ada yang berpendapat bahwa Ia merupakan salah seorang nabi. Ada pula yang mengatakan bahwa Ia adalah Yohanes Pembaptis. Namun, ketika Yesus bertanya kepada para muridNya: “Apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka Petrus menjawab dengan jelas: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” Marilah kita belajar dari Petrus yang berhikmat, karena ia sehari-hari beraktivitas bersama Yesus, dalam melayani dan menjalani kehidupan ini.

Usia 32 tahun bagi GKI bukanlah usia yang masih belia. Ibarat manusia, ia sudah matang dan mandiri. Di usia sekarang ini, kita berharap agar GKI semakin berdampak bagi masyarakat Indonesia. Kita sebagai anggota GKI yang memiliki iman kepada Tuhan Yesus Kristus juga semakin bijaksana dan berhikmat dalam menjalani pelayanan dan kehidupan kita. (PNA)

Selamat ulang tahun bagi kita semua!

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *