Mata Iman #93: Di Tengah Penderitaan Dunia

MATA IMAN #93

Bacaan: Matius 10: 5-15
Nas: “melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” (ayat 6)

Di Tengah Penderitaan Dunia

Dalam Temu Raya Pemuda tahun 2017, Pdt Agus Sutikno, yang sering dijuluki Agus Tato, dihadirkan. Sehari-hari, Pdt Agus terjun ke masyarakat dengan fokus pelayanan pada kaum PSK dan anaknya, ODHA, LGBT hingga pecandu narkoba di kawasan pemukiman dan pelacuran terkumuh Semarang. Realitas bagi mereka sangat berbeda dengan kita. Di sana, penderitaan dan ratapan adalah penganan sehari-hari. Di sana, Pdt Agus berbela-rasa dan ikut dalam pergumulan hidup mereka.

Bacaan kita hari ini mengajarkan bahwa pemberitaan Kerajaan Allah itu harus disertai dengan penyataan kuasa Allah terhadap kekuatan dosa, penyakit, dan Iblis. Maksud Tuhan ialah bahwa Kerajaan Sorga dan kuasa-Nya itu “dekat” untuk mendatangkan keselamatan, kasih karunia, dan kesembuhan bagi umat Allah, termasuk mereka yang termarjinalkan dalam masyarakat.

Kesaksian Pdt. Agus membuat kami, para peserta Temu Raya Pemuda, berefleksi pada diri sendiri. Tidak sedikit orang beriman yang memilih bungkam dan bisu terhadap penderitaan dunia, padahal kita diutus Tuhan ke dalam dunia. Risiko dari pengutusan kita adalah kita dituntut untuk setia dalam keadaan apapun. Maka pandanglah sekeliling kita, sentuhlah mereka yang paling menderita. (OLV)

Pahami keberhargaan mereka di hadapan Tuhan, yang berkuasa atas semua makhluk hidup

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *