Mata Iman #83: Berbagi Vitamin C

MATA IMAN #83

Bacaan: Mazmur 103:1-14

Nas: Ia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu (ayat 3).

BERBAGI VITAMIN C

Sore itu saya terpekur cukup lama di depan rak obat di minimarket dekat rumah. PSBB DKI Jakarta baru saja dimulai, dan vitamin C mendadak jadi barang langka akibat fenomena panic buying. Namun hari itu untuk pertama kalinya, rak obat di minimarket kembali terisi beberapa sachet-sachet vitamin C – kebetulan saya datang ketika suplai baru dikirim. Saya terbelah – hasrat hati ingin borong semuanya, namun teringat warga sekitar yang pastinya juga memerlukan.

Mazmur ini mengungkapkan rasa syukur dan pujian kepada Tuhan atas semua keuntungan dan berkat yang telah dilimpahkan-Nya atas umat perjanjian yang percaya. Pemazmur mengingatkan, walau situasi tidak nyaman dan sulit, jangan sekali-kali kita melupakan kebaikan Allah kepada kita. Janganlah gagal untuk berterima kasih atas berkat-berkat-Nya yang dicurahkan kepada kita selama ini. Dengan memiliki hati bersyukur, selalu ingat akan penyertaan Tuhan, kita dimampukan peka mengambil keputusan terbaik di tengah pandemi.

Hari itu akhirnya saya hanya mengambil 3 sachet vitamin C; tidak lama kemudian seorang pengunjung toko lain masuk, tercenung di depan rak obat, dan juga mengambil hanya sekitar 2-3 sachet sehingga masih ada stok tersedia untuk pengunjung lain. Saya bersyukur, masih banyak di antara kita yang tidak kehilangan kepekaan, dan semoga masih akan demikian hingga ke depannya. (OLV)

Tetaplah mengasah kepekaan pada sesama, karena ‘pelayanan’ kita kini tentu tidak di gedung gereja, melainkan dalam hidup sehari-hari.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *