Mata Iman #77: Sapa Gembala

MATA IMAN #77

Bacaan: 1 Petrus 5: 1-4

Nas. : “Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah” (ayat 2a)

SAPA GEMBALA

Di masa Pandemi Covid-19 ini, melalui media sosial, para pemimpin gereja dari berbagai denominasi aktif menyapa umat lewat renungan singkat. Bahkan ada yang rutin setiap pagi atau setiap malam. Berlandaskan Firman Tuhan, mereka
menenangkan, menguatkan, menghibur, mendoakan, juga mengarahkan. Di tengah situasi yang serba tidak pasti, mereka terus menerus memelihara dan membina umat sebagai domba-domba Kristus agar mampu bertahan dan tetap memelihara iman, pengharapan, juga kasih.

Kesadaran tentang pencobaan yang akan menimpa umat Allah, membuat Petrus menekankan betapa pentingnya kepemimpinan yang benar. Dengan kedudukan dan pengalamannya yang istimewa, Petrus mengajak para pemimpin gereja setempat untuk menunaikan tugas dengan penuh kerelaan hati, kegembiraan, sekaligus menjadi teladan. Karena Petrus sendiri juga telah mendapat amanat dari Tuhan Yesus untuk menggembalakan domba-domba-Nya (Yohanes 21:15-17).

Kita layak bersyukur kepada Yesus Kristus Sang Gembala Agung, karena melalui gembala-gembala yang telah dipilih-Nya, kita tidak dilalaikan ataupun diabaikan. Kita tidak dibiarkan tercerai-berai oleh ajaran-ajaran yang tidak benar. Sebaliknya, kita terus dituntun agar tetap berada dalam kawanan yang terpelihara. Sudah selayaknya juga, selain bersikap taat dan setia, kita pun senantiasa mendoakan mereka, yang tidak pernah lelah menyapa. Karena mereka pun memiliki pergumulan tersendiri dalam situasi saat ini, sama seperti kita.(SLS)

SAPA GEMBALA MEMBUAT DOMBA MENJADI TENANG DAN TETAP MAMPU MENGUCAP SYUKUR KEPADA SANG PEMBERI KEHIDUPAN!

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *