Mata Iman #26: The Godfather of Broken Heart

MATA IMAN #26

Bacaan : 2 Korintus 8:1-15

Nas : Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan. (ay 2).

THE GODFATHER OF BROKEN HEART

Didi Kempot, seorang penyanyi Campursari, dijuluki Godfather of Broken Heart, karena sebagian besar lagu ciptaannya tentang patah hati. Tetapi walau tentang patah hati, tetapi irama Campursari itu enak untuk berjoged. Pedoman dari Sobat Ambyar, sebutan dari fans Didi Kempot, ‘patah hati dijogedin saja’. Dalam masa wabah Covid-19 ini Didi Kempot kehilangan 23 kontrak manggungnya, senilai sekitar satu milyar rupiah. Tetapi 2 minggu lalu ia menginisiasi #konserdarirumahpeduli yang bekerjasama dengan Kompas TV untuk menggalang dana peduli covid-19 dan terkumpullah dana sekitar lima milyar rupiah dalam beberapa jam saja.

Memberi di dalam kelimpahan, itu wajar. Berbagi di dalam sukacita adalah biasa. Tetapi memberi di tengah kekurangan atau berbagi di tengah dukacita adalah luarbiasa. Itulah yang ditunjukkan oleh jemaat Makedonia. Walau mereka sangat miskin dan menderita pula, tetapi hati mereka dipenuhi oleh sukacita dan memberi diri untuk mengambil bagian dalam pelayanan Paulus. Meskipun mereka miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.

Marilah kita belajar dari jemaat Makedonia. Berbagi di dalam pandemi covid-19 ini dengan berkontribusi bagi sejumlah rumah sakit Kristen di Jawa Tengah, antara lain RS Ngesti Waluyo Parakan, RS Bethesda Yogyakarta, RS Emanuel Klampok, RS Mardi Rahayu Kudus yang memerlukan peralatan medis untuk menolong pasien Covid-19 dan suplai nutrisi untuk tim medisnya. GKI Kelapa Cengkir sudah menginisiasi, marilah kita mendukungnya. Mari menjadi berkah di dalam musibah. – ENO.

ORANG YANG MENGUMPULKAN BANYAK, TIDAK KELEBIHAN DAN ORANG YANG MENGUMPULKAN SEDIKIT, TIDAK KEKURANGAN. (2 Korintus 8:15)

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *