Mata Iman #24: … Karena Kamu Begitu Berharga

Mata Iman #24

Bacaan : Yesaya 43 : 1-7

Nas: Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. (ay. 4)

…KARENA KAMU BEGITU BERHARGA

Waktunya untuk berpikir, seberapa besar dunia menciptakan standar bagi seseorang untuk bisa dianggap ‘baik’? Seberapa banyak kualifikasi yang diperlukan seseorang untuk bisa mendapat sebuah validasi? Atau seberapa kuat stigma di tengah komunitas, yang membuat seseorang berpikir dirinya tidak layak? Akhirnya, berapa banyak yang memutuskan untuk berhenti mencukupkan diri dari berjuang begitu keras?

Banyak orang berakhir diam dan mengubur kepahitannya dalam-dalam. Mulai menjalani hari dengan penyalahan diri karena tidak cukup baik untuk diterima di sana-sini. Tidak sadar bahwa di balik ketidaklayakannya, pernah ada sosok yang berdarah untuknya, pernah ada sosok yang berjuang untuknya, dan selalu ada sosok yang mencintainya mati-matian. Israel yang dianggap begitu rendah hingga beberapa kali mengalami penjajahan, pembuangan, dijadikan budak, dan acap kali mengecewakan Allah kembali diingatkan bahwa ada Allah yang dengan segala keajaiban dan kasih setiaNya akan memberkati mereka. Israel tidak pernah menjadi cukup rendah untuk dikasihi oleh Allah yang Agung.

Setiap pribadi yang tengah membaca renungan ini juga tidak harus mencapai kualifikasi tertentu untuk dapat merasakan kasih Allah. Apapun kondisi kita saat ini, sehat/sakit, ODP/PDP, positif/negatif….Paskah yang minggu lalu dirayakan adalah bentuk selebrasi akan jiwa-jiwa berharga kita. Perayaan untuk mengingat kemenangan Tuhan sekaligus mengingat keberhargaan kita untuk dipanggil sebagai milik Allah, karena kita adalah segalanya bagi Allah. Pengingat bahwa kita cukup layak untuk diperjuangkan, untuk menjadi milik kepunyaan, untuk dipilih, untuk menerima kasih dan anugerah. (EJI)

TUHAN TIDAK PERNAH MENARUHMU SEBATAS ‘HANYA’. BAGINYA, KAMU ‘SEGALANYA’.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34