Mata Iman #7: Lihatlah Ke Atas!

Mata Iman #7

Bacaan: Matius 14:22-33

Nas: Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “Tuhan, tolonglah aku!” (ay 30).

LIHATLAH KE ATAS!

Di sebuah pelayaran, seorang nahkoda muda melaut untuk pertama kalinya. Di tengah laut lepas, kapalnya terombang-ambing oleh badai. Nahkoda muda tersebut diminta memanjat ke tempat yang lebih tinggi untuk memberikan instruksi agar arah kapal terkendali. Saat di atas, ia melihat ke bawah dan kehilangan keseimbangan. Terdengar teriakan: “Lihatlah ke atas!” Setelah ia melihat ke atas, maka ia dapat mengembalikan keseimbangannya.

Pengalaman Petrus mengajarkan bahwa ketika dia melihat Yesus dan ia percaya bahwa itu Tuhan –bukannya hantu—maka mukjizat pun terjadi: ia bisa berjalan di atas air. Tetapi tatkala ia merasakan tiupan angin, takutlah ia, sehingga ia tenggelam. Ia berteriak minta tolong, dan Yesus pun menolongnya, sambil menegur Petrus sebagai murid yang
kurang percaya.

Di saat segalanya terlihat buruk, pastikan bahwa kita tidak sedang menghadap ke arah yang salah. Saat kita mendongak ke arah matahari, kita tak akan melihat bayangan kita. Saat keadaan kita tidak terlihat baik, belajarlah melihat ke atas, arahkanlah pandangan kepada Tuhan. Janganlah berfokus kepada masalah, tetapi bawalah masalah kita kepada-Nya, niscaya segala sesuatunya akan menjadi lebih baik. (ENO)

SAAT PANDANGANMU TERARAH KEPADA TUHAN, LIHATLAH TERNYATA DIA MENGHADAPKAN WAJAH-NYA KEPADAMU

——————————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *