Mata Iman #963: LET GO AND LET’S GO!

MATA IMAN #963
Kamis, 17 November 2022

Bacaan: Yosua 1:1-9
Nas: “Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu.(Ayat 2)

LET GO AND LET’S GO!

Film terbaru Marvel, Wakanda Forever, mengisahkan Shuri yang merasa bersalah karena gagal menciptakan obat bagi abangnya, Raja T’Challa yang kemudian mangkat. Selanjutnya Ratu Ramonda, ibunda mereka pun tewas dalam situasi perang. Shuri merasa kehilangan namun mendadak harus jadi pemimpin. Di tengah masa berkabung, Shuri harus segera bersiap, tetap tegar, tidak terlalu lama tenggelam dalam duka, dan berpikir strategis untuk bisa menyelamatkan Wakanda.

Situasi serupa dialami Yosua, yang sebelumnya hanya menjadi karakter sidekick dari Musa, sang protagonis, dan harus segera bersiap menjadi pemimpin baru. Berkali-kali Tuhan mengingatkan Yosua agar menguatkan dan meneguhkan hatinya, tidak takut atau tawar hati, dan tetap menjadikan Taurat sebagai pegangan. Kehilangan anggota keluarga, atau significant other yang menjadi andalan, memang terasa berat. Firman Tuhan mengingatkan, bahwa segala sesuatu ada waktunya. Tidak boleh selamanya berkabung, dan jangan sampai mengalami mental breakdown sehingga melalaikan tugas dan kewajiban.

Lihat, siapa dan apa yang masih ada bersamamu, mereka yang masih memerlukanmu, dan apa peran barumu. Berdoa dan jadikan Tuhan, sebagai sumber kekuatan, pengharapan dan hikmat. Dia yang sanggup menghiburmu, memberikan sukacita, memulihkan semangat hidupmu dan membimbingmu membuka lembaran baru. Kenanglah mereka yang telah berpulang, ambil waktu untuk berkabung. Lalu, relakanlah dan mari lanjutkan hidupmu. Let go, and let’s go! (YOD)

==
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya…
Ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari.
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.
(Pengkhotbah 3:1, 4 dan 11)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *