Mata Iman #806: BERSEKUTU UNTUK BERTUMBUH

MATA IMAN #806
Senin, 13 Juni 2022

Bacaan: 1 Korintus 14:1-25
Nas: Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. (ayat 4).

BERSEKUTU UNTUK BERTUMBUH

Bahasa adalah alat komunikasi yang dipergunakan untuk menyampaikan isi hati dan pikiran seseorang kepada orang lain. Pelajaran yang sangat penting dalam berkomunikasi ini saya dapatkan ketika bekerja di bisnis periklanan selama tiga puluh tahun. Penggunaan bahasa dan istilah yang tepat di dalam iklan untuk target audience adalah hal penting agar cocok dan terasa “gue banget” oleh para pendengar dan penonton yang disasar iklan tersebut.

Bersaksi juga demikian. Salah satunya bernubuat (propeteia), kemampuan khusus yang diberikan Tuhan untuk memahami dan menerangkan firman Tuhan kepada orang lain dengan jelas. Sebagai persekutuan, orang percaya harus bertumbuh kerohaniannya. Pembangunan rohani ini perlu dilakukan secara berkelanjutan melalui pengajaran yang sehat dan konsisten, Oleh karena itu penting bagi yang mempunyai karunia bernubuat ini untuk berperan aktif di dalam pembangunan jemaat.

Setelah kita bersekutu di dunia maya selama dua tahun, marilah kita kembali bersekutu di dunia nyata dengan mengikuti kebaktian on site, agar kita bertumbuh. Penting juga untuk memohon kepada Tuhan agar kita diberi kemampuan untuk memahami dan menerangkan firman Tuhan kepada orang lain dengan jelas dan yang sesuai dengan kebutuhan orang yang kita layani. Hal ini dapat dilakukan dengan berkomunikasi langsung maupun secara tertulis, agar kita menjadi pribadi yang lebih berharga untuk membangun warga kerajaan Allah. (ENO)

JIKA ANDA BERBICARA DENGAN SESEORANG DALAM BAHASA YANG DIA MENGERTI, ITU AKAN MASUK KE KEPALANYA. JIKA ANDA BERBICARA DENGANNYA DALAM BAHASANYA, ITU MASUK KE HATINYA. (Nelson Mandela).


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34