Mata Iman #797: JANGAN TAKUT JATUH MISKIN

MATA IMAN #797
Sabtu, 4 Juni 2022

Bacaan: Lukas 12:22-34
Nas: “Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.” (ayat 22)

Jangan Takut Jatuh Miskin

Siapa sih yang ingin miskin? Tentu Sobat Cengkir ingin hidup berkecukupan. Bahkan pada masanya, cukup gencar slogan: Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga. Namun kenyataannya, sangat mungkin badai ekonomi terjadi di kehidupan kita. Sebagian Sobat Cengkir mungkin mengalami krisis di tahun 98 dan terdampak secara finansial. Juga mungkin mengalami gonjangan ekonomi akibat pandemi. Dan sangat mungkin di masa mendatang, kita juga mengalami krisis finansial.

Kekuatiran hadir pada setiap manusia di sepanjang masa, termasuk para pengikut Kristus yang tertulis di Lukas 12. Yang disoroti oleh Yesus adalah sikap yang terlalu kuatir sehingga manusia tidak percaya akan kuasa Allah dan tidak melakukan tindakan yang merespons kondisi susah tersebut.

Sebagai orang yang beriman dan berhikmat, kita seharusnya menjalani hari-hari dengan tetap berpegang pada Allah. Memang hidup kadang harus melewati lembah yang gelap, tetapi dengan berpegang pada Allah maka kita diberikan ketenangan, dapat memiliki iman yang semakin bertumbuh dan menggunakan hikmat dari Allah untuk melihat peluang. Musim hidup mungkin berubah, tetapi kasih dan penyertaan Allah tidak berubah. (AS)

Tuhan Yesus tidak berubah, tidak berubah, tidak berubah
Tuhan Yesus tidak berubah, tak berubah selama-lamanya.

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34