Mata Iman #763: KERAMAHAN YANG MENGGEMBALAKAN

MATA IMAN #763
Minggu, 1 Mei 2022

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:1-20
Nas: Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel. (Ayat 15)

KERAMAHAN YANG MENGGEMBALAKAN

Banyak orang memanfaatkan liburan lebaran dengan mudik ke kampung halaman. Di terminal, stasiun dan pelabuhan terdapat peringatan: Jangan menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal. Tindak kriminal pembiusan dengan modus dicampur pada makanan dan minuman perlu diwaspadai. Itulah tindak kriminal yang dibungkus dengan keramahan.

Keramahan yang dinyatakan oleh Yesus Kristus merupakan keramahan yang menggembalakan. Keramahan Kristus juga dinyatakan kepada Saulus. Ia memang sering menyakiti Tuhan dengan menangkap, menganiaya bahkan membunuh murid-murid Tuhan, tetapi Tuhan Yesus menyatakan kasih kepadanya. Dampaknya, Saulus bertransformasi menjadi seorang rasul yang gigih memberitakan Injil kepada bangsa-bangsa agar mereka juga beroleh keselamatan dan menjadi murid Tuhan.

Sobat Cengkir, keramahtamahan Kristus menginspirasi dan mendorong kita untuk bersedia menyatakan keramahtamahan Allah dengan saling menggembalakan. Dengan pertolongan Tuhan, marilah kita memberdayakan diri dan orang-orang di sekitar kita untuk bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik. (BWA)

KU DIUBAH-NYA SAAT KU BERSERAH DAN MENJADI MILIK-NYA – sepenggal syair Pelengkap Kidung Jemaat 200

 

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *