Mata Iman #699: BAGAIMANA JIKA MINGGU DEPAN PERANG DUNIA KETIGA TERJADI?

MATA IMAN #699
Sabtu 26 Februari 2022

Bacaan: Pengkhotbah 3:1-11
Nas: ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai. (ayat 8)

BAGAIMANA JIKA MINGGU DEPAN PERANG DUNIA KETIGA TERJADI?

“Ya ampun, amit-amit ya ada perang besar!” Pasti Sobat Cengkir juga berpikir seperti itu. Ya lebih enak hidup damai dong tentunya, siapa yang ingin hidup bak lolos dari kandang pandemi masuk ke lubang peperangan.

Namun, adakah yang memprediksi dalam beberapa tahun lampau tentang keberadaan pandemi? Atau siapa yang tahu bahwa konflik antar negara akan terjadi? Peperangan antara Rusia dan Ukraina membawa pengaruh besar saat ini, seperti turunnya IHSG, harga minyak dunia melambung, dan beberapa tokoh politik di Indonesia menyampaikan wacana agar pemilu 2024 diundur. Belum lagi beberapa negara masih mencoba merangkak dari dampak pandemi.

Sayangnya Qohelet, salah satu panggilan bagi penulis kitab Pengkhotbah yang kita akui hikmatnya, memaklumi akan adanya roda kehidupan yang berputar. Perang sangat mungkin terjadi, terlebih setiap manusia dari golongan masing-masing tentu memiliki kepentingan yang beragam.

Mungkin saat ini, kita tidak dapat menyelami berbagai hal yang terjadi di dunia. Namun, ketika ketidakpastian tersebut nyata dalam hidup kita, berserahlah kepada kehendak Tuhan saja sembari menjalin relasi yang intim bersama Dia yang mampu memberi perlindungan dan hikmat bagi kita dan seluruh pemimpin negara.(AS)

Tak ku tahu kan hari esok, mungkin langit kan gelap
Tapi Dia yang berkasihan melindungi ku tetap.
Pujian dan penyembahan: https://youtu.be/a7DMYNlV4RA

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *