Mata Iman #685: NGAPAIN REPOT DEKOR GEREJA

MATA IMAN #685
Sabtu, 12 Februari 2022

Bacaan: 1 Korintus 12:12-31
Nas: Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. (Ayat 27)

NGAPAIN REPOT DEKOR GEREJA

“Koh, ngapain repot-repot dekor gereja sampai malem? Kan kita bisa aja pake jasa sewa dekor, gak perlu repot kan?” tanya seorang gadis remaja.

Si koko yang masih sibuk memasang dekorasi menjawab, “Lah ini kan gereja kita. Ya jadi panitia perlu punya tanggung jawab dan rasa memiliki, biar jemaat juga bisa ambil rasa tanggung jawab juga untuk berkomunitas di gereja ini.”

Satu tubuh dipahami oleh GKI bahwa gereja adalah milik Tuhan dan dikelola oleh semua orang di dalamnya. Sama seperti pernyataan Paulus dalam 1 Korintus 1:12, tidak ada “GKI Winner Pananjaya” atau “GKI Gatot Pujo Tamtama”, yang semua tanggung jawab diserahkan kepada para pekerja gereja. GKI adalah sebuah institusi Kristen yang di dalamnya diisi oleh komunitas pengikut Kristus, termasuk Sobat Cengkir dan saya.

Obrolan dengan si Koko membuat gadis remaja ini tumbuh dalam pemahaman rohani untuk menjaga komunitas Kristus di manapun Tuhan tempatkan. Hal ini pun kiranya juga menginspirasi kita agar memaklumi bahwa rasa repot dalam berkomunitas, baik di gereja atau komunitas rohani lain atau komunitas apapun, adalah bentuk tanggung jawab dalam menjaga tubuh Kristus. (AS)

“Gereja alias kita semua adalah tubuh yang terluka; maka peran kita adalah untuk hadir satu sama lain dan saling memulihkan.”
-Pdt.Tunggul Barkat Gumelar (GKI Boyolali)

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34