Mata Iman #679: DIPANGGIL JANGAN MENOLAK

MATA IMAN #679
Minggu 6 Februari 2022

Bacaan: Yesaya 6:1-13
Nas: Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” (Ayat 8a).

DIPANGGIL JANGAN MENOLAK

“Ini aku, utuslah dia saja, Tuhan!” Itulah yang kadang kala bahkan sering kali terjadi di dalam kehidupan ini karena diri kita merasa tidak layak, tidak siap, dan tidak mampu untuk memenuhi panggilan Tuhan sebagai para pelayan-Nya. Lalu kita menolak panggilan tersebut dan lebih suka menunjuk orang lain yang kita anggap lebih layak, lebih siap dan lebih mampu daripada diri kita.

“Ini aku, utuslah aku!” Itulah tanggapan Yesaya atas panggilan Sang Ilahi. Yesaya memberikan respons positif atas panggilan tersebut. Ia bersedia diutus untuk mewartakan firman Allah karena ia mengalami dikasihi oleh Allah. Tuhan Yang Mahakudus lebih dulu mengampuni Yesaya.

Sobat Cengkir, Allah juga lebih dulu mengampuni kita. Ia senantiasa mengasihi kita. Marilah kita mengasihi Allah dengan bersedia memenuhi panggilan-Nya. Ia memanggil kita untuk menjadi para pelayan-Nya. Ia mengutus kita untuk mewartakan kebenaran firman-Nya. Janganlah menolak panggilan Tuhan. Belajarlah merespons seperti Yesaya: “Ini aku, utuslah aku!” Percayalah bahwa Allah yang memanggil kita, Dialah yang akan memperlengkapi dan memampukan kita untuk menunaikan panggilan dan tanggung jawab yang Dia percayakan kepada kita. (HDD)

Selamat memenuhi panggilan Tuhan.

————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34