Mata Iman #647: SEBUAH SAPA DI AWAL 2022

MATA IMAN #647
Rabu, 5 Januari 2022

Bacaan: Titus 3:1-8
Nas : Hendaklah mereka selalu ramah dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang. (ayat 2b)

SEBUAH SAPA DI AWAL 2022

Seorang saudara mengirimkan sebuah video menarik. Di tanggal 1 Januari 2022, dia sedang berjalan kaki, lalu melewati sebuah rumah yang jendelanya dibuka. Kepada setiap orang yang lewat, si pemilik rumah dengan ramah menawarkan kopi, teh, cokelat panas dan kue-kue. Saudara saya sangat terkesan dengan keramahan yang ditunjukkan oleh sepasang suami isteri tersebut. Sehingga dia pun berhenti, membalas menyapa, dan menikmati segelas cokelat panas dan sepotong kue. Dia berkata, hatinya merasa hangat menerima keramahan sapaan yang baru pertama kalinya dialami sejak tinggal di negeri tersebut.

Kondisi jemaat di pulau Kreta sangat memalukan. Itulah sebabnya Rasul Paulus mengutus Titus untuk menggembalakannya, agar bisa meneladani hidup Titus, yaitu bersikap ramah dan lemah lembut terhadap semua orang, sebagai salah satu perwujudan melakukan pekerjaan yang baik. Keramahan yang muncul oleh kesadaran bahwa Tuhan memperlakukan kita dengan sangat murah hati, walaupun sebenarnya kita tidak layak sama sekali.

Tahun 2021 sudah kita tinggalkan, dan kini berada di tahun 2022. Semoga bukan hanya angka tahun yang berubah, namun perilaku kita juga berubah sebagai respons terhadap anugerah dan belas kasih Allah. Salah satunya, dengan bersikap ramah. Selamat Tahun Baru 2022. Salam hangat dari Kota Wisata! (SLS)

KERAMAHTAMAHAN SEJATI DITANDAI DENGAN TANGGAPAN TERBUKA TERHADAP MARTABAT SETIAP ORANG (Kathleen Norris)
————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *