Mata Iman #545: MY UNIVERSE – KOLABORASI DALAM PLURALISME

MATA IMAN #545
Sabtu, 25 September 2021

Bacaan: Roma 14:1-12
Nas: Tetapi engkau, mengapakah engkau menghakimi saudaramu? Atau mengapakah engkau menghina saudaramu? Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah. (ayat 10)

MY UNIVERSE – KOLABORASI DALAM PLURALISME

Beberapa minggu yang lalu, Indonesia dihebohkan oleh pendapat seorang tokoh yang menyatakan bahwa semua agama benar di mata Tuhan. Ucapan tokoh tersebut merupakan respons, di mana umat beragama yang satu merasa dirinya lebih baik daripada agama lain. Maka keluarlah ucapan bahwa semua agama itu sama. Bagaimana respons Sobat Cengkir?

Memang membandingkan-bandingkan apel dengan jeruk adalah salah. Tetapi menyamakan apel dengan jeruk juga bukan hal yang tepat. Sama seperti pesan dari Rasul Paulus kepada jemaat di Roma, hargailah setiap perbedaan yang ada, bukan untuk dihina, ataupun diabaikan. Namun dengan keberagaman tersebut, Rasul Paulus meyakinkan kita bahwa umat Kristen dapat hidup berdampingan dalam perbedaan, dan sangat mungkin untuk menciptakan kolaborasi yang berguna bagi masyarakat.

Jumat, 24 September adalah hari pembuktian bahwa perbedaan itu harus ada dan menjadi kesempatan untuk menciptakan karya kolaborasi. Coldplay, band asal London dan BTS, boyband asal Korea, berkolaborasi dalam karya berjudul My Universe, merupakan bukti bahwa perbedaan harus diapresiasi dan dijadikan kesempatan untuk berkarya.

Sebagai umat Kristen, kita juga bisa menghargai perbedaan dalam hidup di lingkungan tanpa membanding-bandingkan satu sama lain. Nikmati perbedaan dan canangkan kolaborasi yang dapat dibuat untuk kebaikan bersama. (AS)

YOU CAN GO FAST IF YOU WALK ALONE, BUT YOU CAN GO FAR IF YOU WALK TOGETHER

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *