Mata Iman #510: PEOPLE CHANGE

MATA IMAN #510
Sabtu 21 Agustus 2021

 

Bacaan: Kejadian 33:1-12
Nas: Tetapi Esau berlari mendapatkan dia, didekapnya dia, dipeluk lehernya dan diciumnya dia, lalu bertangis-tangisanlah mereka. (Ayat 4)

PEOPLE CHANGE

JRX, drummer SID dari Bali dulu kerap menyampaikan adanya konspirasi terkait pandemi, menolak swab dan vaksin. Dia mempertahankan pendapatnya, berdebat dengan banyak orang, bahkan dipenjara. Namun 15 Agustus lalu ia memutuskan dirinya menerima vaksin.

Hal sebaliknya, sebagian oknum pemerintah, menunjukkan sisi baik di masa kampanye. Ada yang berjanji akan bekerja secara jujur, ada pula yang berkomitmen menyelesaikan masalah HAM. Kenyataannya justru korupsi dan abai terhadap ucapannya.

Perubahan sikap manusia sangat mungkin terjadi, termasuk sosok Esau bin Ishak. Dalam Kejadian pasal 25-27, Esau digambarkan dengan karakter yang keras dan pendendam. Namun pada bacaan hari ini, Esau justru datang dengan pengampunan, bahkan Yakub serasa melihat wajah Allah yang penuh kasih.

Layaknya musim, manusia juga mungkin berubah. Jika kita sadar akan kondisi karakter kita buruk, berubahlah oleh pembaharuan budimu. Begitupun ketika ada rekan atau kerabat kita yang menyebalkan, temani ia dengan sabar dan sampaikan kasih Allah dengan tekun hingga Allah turut berkarya dalam perubahan hidupnya. (AS)

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. – kata Rasul Paulus yang juga jualan tenda.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *