Mata Iman #504: MAKANAN DAN MINUMAN SEJATI

MATA IMAN #504
Minggu 15 Agustus 2021

Bacaan: Yohanes 6:51-58
Nas: Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. (ayat 56)

MAKANAN DAN MINUMAN SEJATI

Manusia perlu makan untuk hidup. Makanan apakah yang paling istimewa bagi Sobat Cengkir? Jawaban atas pertanyaan tersebut pasti beraneka ragam, karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda atas makanan. Bagi orang Yahudi, manna merupakan makanan yang istimewa karena diberikan oleh Allah kepada nenek moyang mereka pada saat menempuh perjalanan dari Mesir menuju ke Kanaan.

Di tengah-tengah orang Yahudi yang berpandangan bahwa manna merupakan roti dari sorga, Yesus menegaskan bahwa nenek moyang orang Yahudi telah makan manna dan mereka telah mati. Makanan dan minuman sejati yang dari sorga yaitu daging dan darah Yesus karena memberikan kehidupan kekal. Makan daging dan minum darah Yesus berarti percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, sehingga kita hidup dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus.

Di tengah-tengah kehidupan yang cenderung egosentris dan egois, setiap orang yang hidup dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus diutus untuk mengarahkan hati kepada Allah, tidak mementingkan diri sendiri dan menjadi berkat bagi sesama. (CSO)

“Makan daging dan minum darah Kristus” berarti mengisi diri kita, pikiran, angan-angan, hati, perasaan dan apa saja yang ada pada diri kita, dengan pikiran Kristus.

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *