Mata Iman #461: HATI-HATI, HARI INI MULAI PPKM

MATA IMAN #461
Sabtu 3 Juli 2021

 

Bacaan: Keluaran 22-21-27
Nas: Janganlah kautindas atau kautekan seorang orang asing, sebab kamu pun dahulu adalah orang asing di tanah Mesir. (ayat 21)

HATI-HATI, HARI INI MULAI PPKM

Bacaan: Keluaran 22-21-27
Nas: Janganlah kautindas atau kautekan seorang orang asing, sebab kamu pun dahulu adalah orang asing di tanah Mesir. (ayat 21)

Hari ini PPKM (lagi) dengan istilah baru, PPKM Darurat. Kebijakan ini tentu bertujuan baik, untuk menekan kasus penyebaran Covid-19. Namun dari berbagai kebijakan pemerintah yang lebih memilih “Pembatasan” daripada “Lockdown”, saya bertanya dalam hati, “Apakah negara tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan warganya sehingga tidak melakukan lockdown? Bagaimana nasib mereka yang di-PHK atau dipotong gajinya? Bantuan sosial yang ada, apakah efektif dan disalurkan dengan tepat?”

Dalam bacaan hari ini, masalah terkait “golongan masyarakat tidak mampu” sudah dijabarkan dalam kebijakan Teokrasi, Allah yang memerintah. Allah dalam kasih-Nya yang adil dan keadilan-Nya yang penuh kasih, menyampaikan perintah agar umat-Nya tidak menindas golongan yang tidak mampu, seperti orang asing, janda, anak yatim dan orang miskin. Mereka yang sudah susah, jangan dibuat makin susah, tetapi bantulah mengurangi kesusahan mereka.

Mulai hari ini hingga 20 Juli 2021, mungkin kita akan melihat golongan masyarakat tidak mampu. Lantas, ketika Allah memerintah dalam hidup kita, akankah kita menimbun logistik dan alat-alat kesehatan, atau berusaha menolong mereka yang tak mampu? Hati-hati, hari ini mulai PPKM, Allah masih melihat hati kita. (AS)

“Ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku” – Tuhan Yesus, bukan sekadar Abang Gondrong biasa.

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *