Mata Iman #434: KITA ADALAH SAUDARA

MATA IMAN #434
Minggu, 6 Juni 2021

 

Bacaaan: Markus 3 : 20 – 35
Nas: “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku! Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku” (ay. 34b-35).

KITA ADALAH SAUDARA

Seorang remaja baru lulus SMA dan hendak melanjutkan kuliah di sebuah kota besar. Remaja ini sempat bingung karena ia tidak mempunyai saudara dan kenalan di kota tersebut. Lalu, ia mendapat info bahwa ada gereja yang siap menerima dan membantu para mahasiswa yang kuliah di kota tersebut. Akhirnya, si remaja bisa berkuliah dengan nyaman karena para pemuda di gereja itu menerima dan menolongnya sebagai saudara.

Persekutuan Kristen seharusnya memang terbuka dan saling peduli karena semua anggotanya adalah saudara di dalam Kristus. Tatkala Tuhan Yesus sibuk melayani orang banyak, ibu dan saudara-saudara-Nya datang ingin menemui Dia. Namun, Tuhan Yesus melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya dan berkata, “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku! Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa saudara dan ibu Yesus adalah setiap orang yang melakukan kehendak Allah. Hal itu juga berarti bahwa setiap orang yang melakukan kehendak Allah berada dalam ikatan persaudaraan Kristus, apa pun latar belakangnya.

Sobat Cengkir, apakah sikap dan perbuatan kita sudah mencerminkan sebagai saudara Yesus? Apakah kita sudah menjadi saudara bagi yang lain? Ingatlah! Di dalam persekutuan sebagai gereja Tuhan, kita adalah Saudara. (NNA)

Di dalam Kristus bertemu seluruh dunia, terpadu umat Penebus di dalam kasih-Nya – Kidung Jemaat 259:1

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir

Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34