Mata Iman #421: TIDAK ADA MATINYA

MATA IMAN #421
Senin, 24 Mei 2021

Bacaan: Lukas 12:13-21
Nas: Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? (ay 20).

TIDAK ADA MATINYA

Di negeri ini, hiduplah seorang yang mengaku pemuka agama, tetapi ceramahnya sering kontroversial. Di dalam politik, ia memilih di kubu oposisi. Ia pernah keceplosan mengejek suku dari presiden dan terkesan rasis. Beberapa hari yang lalu, pemuka agama ini terpapar Covid-19. Ia unggah hal itu di media sosial, dan beragam komentar dari netizen, ada yang mendoakan agar cepat sembuh, tetapi ada juga yang mengharapkan dia mati saja. Ia pun membalas kicauan tersebut katanya: “Kamu pikir orang kayak saya bisa mati? Dua hari setelah kicauannya itu, ternyata dia meninggal dunia. Benarkah tidak ada matinya?

Tuhan Yesus memperingatkan tentang bahayanya mempunyai keyakinan yang salah. Salah satu peringatan tersebut disampaikan oleh Tuhan Yesus dalam perumpamaan tentang ‘orang kaya yang bodoh’. Orang kaya itu menumpuk hartanya, ia pikir kekayaannya sanggup memeliharanya dalam waktu yang cukup lama. Yesus menyebut orang itu bodoh. Bukan bodoh secara intelegensia, akan tetapi bodoh karena ia tidak memahami kehendak Tuhan. Bodoh karena salah memahami hakikat kehidupan. Harta adalah sarana untuk menjalani kehidupan, bukan jaminan kehidupan. Tujuan hidup orang percaya bukan mengumpulkan harta.

Jangan terlalu mengejar harta di dalam kehidupan ini, nanti kita lupa akan hakikat kehidupan itu sendiri dan lupa melaluinya dengan bersyukur. Marilah kita menata ulang hidup kita agar hidup yang singkat ini dapat kita pakai untuk menebarkan kasih Tuhan Yesus, sehingga nama Tuhan dipermuliakan. (ENO)

KEKAYAAN ITU SEPERTI AIR LAUT, MAKIN BANYAK DIMINUM MALAH MAKIN HAUS.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *