Mata Iman #404: OWL CITY

MATA IMAN #404
Jumat 7 Mei 2021

Bacaan: Mazmur 19
Nas: Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya (ayat 1)

OWL CITY

Hallelujah
My almighty God divine
Hallelujah
I am yours and you are mine

Itulah potongan lagu My Everything dari Owl City, salah satu penyanyi favorit saya. Lagu rohani? Ya. Album rohani? Nggak, tuh. Dalam industri musik, kita mengenal pola di mana seorang penyanyi di musim tertentu mengeluarkan album rohani yang terpisah dari lagu-lagu biasanya, namun belakangan baru saya sadari, Owl City tidak pernah ‘memisahkan’ albumnya dalam kategori rohani dan sekuler. Konsisten bermusik dalam genre indietronica, darinya saya belajar sebuah spirit berkarya yang entah berlabel lagu Kristen atau tidak, sama-sama untuk kemuliaan Tuhan.

Di dalam Mazmur 19, TUHAN dipuji dan dimuliakan karena keindahan ciptaanNya dan kebenaran firmanNya. Hal tersebut menegaskan bahwa TUHAN memang layak dipuji dan dimuliakan di dalam kehidupan manusia. Setiap karya dan karsa kita sehari-hari adalah sebuah kesempatan yang TUHAN buka bagi kita untuk turut menjadi bagian dari pekerjaan tangan-Nya dan untuk kemuliaan-Nya.

Dengan pemahaman bahwa tiap bagian pekerjaan sehari-hari kita adalah pelayanan kita, maka mari kita lakukan semuanya dengan hati tertuju kepada-Nya. Semoga kita bisa menutup hari dan mengakhiri pekerjaan kita seperti cara pemazmur menutup lagunya: Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku , ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku. (OLV)

Di setiap karya dan karsamu, haleluya amin.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

Referensi: https://www.youtube.com/watch?v=sbOcVER0WqU

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *