Mata Iman #401

MATA IMAN #401
Selasa, 4 Mei 2021

Bacaan: Filipi 1:12-26
Nas: Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan (ayat 21)

HIDUP ADALAH KRISTUS

Yesus Kristus, Anak Allah, bimbing aku yang penat; biar dalam suka duka ‘ku bertahan tak sesat! Bila tiba ajalku, itu untung bagiku; aku ‘kan bersama Tuhan hidup dalam kesukaan. Itulah syair Kidung Jemaat 325 bait ketiga. Isinya sesuai dengan surat Filipi 1:21.

Rasul Paulus sedang berada di dalam penjara ketika ia menulis surat kepada jemaat Filipi, tetapi ia tidak mengeluh. Belenggu penjara bukanlah halangan bagi rasul Paulus untuk tetap berkarya bagi Allah dan menjadi berkat bagi sesama. Ia menggunakan kesempatan yang ada dengan menulis surat untuk menguatkan jemaat. Rasul Paulus tetap bersukacita dan mengajak jemaat Filipi untuk bersukacita di dalam Tuhan sekalipun sedang menghadapi banyak persoalan. Itulah salah satu wujud nyata dari prinsip: Hidup adalah Kristus.

Saat ini, sangat mungkin ada di antara kita yang sedang menderita dan berbeban berat dalam menjalani kehidupan ini. Marilah kita setia untuk melaksanakan prinsip: Hidup adalah Kristus. Dengan demikian, kita dimampukan oleh Tuhan untuk bersyukur dan bersukacita serta menjadi berkat bagi sesama kita. (AKE)

Tuhan yang saya ikuti tak selalu menyenangkan, tetapi tak pernah Ia mengecewakan
-Eka Darmaputera

 

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *