Mata Iman #388: MERASAKAN KEAJAIBAN CINTA TUHAN

MATA IMAN #388
Rabu, 21 April 2021

Bacaan : Galatia 2:15-21
Nas : Kamu tahu, bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. (ayat 16a)

MERASAKAN KEAJAIBAN CINTA TUHAN

Charles Wesley, penulis himne gereja yang hebat, ternyata pernah mengalami pergumulan berat. Ia bertanya kepada dirinya sendiri, “Saya pergi ke Amerika untuk membuat orang-orang Indian bertobat, tetapi bagaimana dengan pertobatan saya?…” Kemudian pada saat sedang sakit, ia membaca buku karya Martin Luther tentang kitab Galatia, lalu dia membuat catatan, “Aku bekerja, menunggu dan berdoa untuk merasakan Dia yang sudah mengasihiku dan menyerahkan diriNya bagiku.” Lebih lanjut dia menulis, ” Kini aku sudah berdamai dengan Allah dan bersukacita dengan pengharapan dalam kasih Kristus”… Charles Wesley telah menemukan keajaiban cinta Tuhan!

Pada kunjungan kedua ke Galatia, ada beberapa orang dari golongan Yahudi yang menyusup masuk ke negeri itu dan menimbulkan kekacauan. Mereka antara lain mengatakan bahwa sunat dan Taurat Musa harus dipegang teguh. Lalu Paulus mengingatkan bahwa siapa yang mengenal Yesus, ia sudah bebas dari Taurat, dan hidup di alam kasih. Namun bukan berarti bebas menuruti hawa nafsu, melainkan kebebasan yang menghasilkan buah Roh. Karena Kristus telah memanggil pengikut-Nya untuk ke luar dari kegelapan melalui keajaiban terang dan kasih-Nya.

Dalam menjalani kehidupan, manusia tidak terlepas dari pergumulan. Namun iman kepada Kristus akan membuat kita tetap mengarahkan hati dan pikiran kita kepada-Nya. Sehingga senantiasa merasakan penyertaan dan tuntunan-Nya melalui keajaiban cinta-Nya yang tak berkesudahan. (SLS)

AMAZING LOVE! HOW CAN IT BE. THAT THOU MY GOD SHOULD DIE FOR ME! (Charles Wesley)

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *