Mata Iman #364: KERJASAMA

MATA IMAN # 364
Rabu 24 Maret 2021

Bacaan: Nehemia 2:11-20

Nas : “Kami siap untuk membangun!” Dan dengan sekuat tenaga mereka mulai melakukan pekerjaan yang baik itu. (ayat 18b)

KERJASAMA

Ocean’s Eight, Ocean’s Eleven, Ocean’s Twelve dan Ocean’s Thirteen adalah film-film tentang komplotan penipu elit yang menyasar barang-barang mewah. Yang membuat saya tertarik adalah cara mereka memelihara kerjasama walaupun dari latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Mereka tekun menyimak pendapat sesama anggota, setia dan saling menjaga, adil dalam pembagian hasil. Bahkan jika salah satu anggota dizolimi oleh pihak tertentu maka yang lainnya akan bersatu dan berjuang mati-matian untuk memulihkan martabat si rekan, sekaligus membalaskan dendam…

Kesedihan Nehemia ketika menerima kabar bahwa tembok Yerusalem telah terbongkar dan pintu-pintu gerbangnya telah terbakar, akhirnya berubah menjadi sukacita karena tembok tersebut berhasil dibangun kembali. Tentu saja ia tidak mungkin melakukannya seorang diri. Di pasal 3 bisa kita baca siapa saja peserta dalam pembangunan. Beragam profesi bersatu padu membangun kembali pintu gerbang Domba. Nehemia yang merupakan juru minuman raja bekerjasama dengan tukang emas, juru campur rempah-rempah, penguasa setengah wilayah Yerusalem serta penguasa wilayah Bet-Kerem, dan masih banyak lagi. Allah memberkati kerjasama yang sangat baik itu dan membuat mereka berhasil!

Semua pekerjaan baik di gereja pun selalu membutuhkan kerjasama. Seperti yang saat ini dilakukan oleh Panitia Paskah. Dibentuk dalam keberagaman talenta dari tiap-tiap anggota, sehati sepikir menyusun dan mempersiapkan secara detail setiap peristiwa gerejawi yang menjadi rangkaiannya, sejak Rabu Abu lalu. Kerjasama adalah kunci utama, dan semua hati tertuju kepada Allah saja! (SLS)

TALI TIGA LEMBAR TAK MUDAH DIPUTUSKAN ( Pengkhotbah 3:12b )

—–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *