Notice: fwrite(): write of 691 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 42
Mata Iman #356: BUNGA-BUNGA KEHIDUPAN – GKI Kelapa Cengkir

Mata Iman #356: BUNGA-BUNGA KEHIDUPAN

MATA IMAN #356
Selasa 16 Maret 2021

Bacaan : Pengkhotbah 3:1-11
Nas : Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.(ayat 11)

BUNGA-BUNGA KEHIDUPAN

Ada yang familiar dengan lagu Rudang Kegeluhen yang dinyanyikan Judika? Lagu ini berasal dari Tanah Karo, bercerita tentang seorang ibu yang harus menjaga anak, mengatur keluarga dan bekerja di ladang. Anak yang selalu berulah membuat ibu tersebut bersedih. Si anak seakan tidak mengerti dengan kondisi orang tua yang sangat susah. Ketika ia beranjak dewasa, ia baru menyadari bahwa perjuangan orang tuanya sangatlah luar biasa dalam menyekolahkannya, walau harus berhutang ke banyak orang. Ia belum dapat membahagiakan kedua orang tuanya sehingga ia menyanyikan lagu penyesalan ini.

Ibu dan ayah adalah bunga-bunga kehidupan yang dibanggakan oleh anak. Sedih dan gembira juga merupakan bunga-bunga kehidupan sebagaimana dinyatakan oleh kitab Pengkhotbah 3:1-11. Segala sesuatu di atas bumi dan di bawah langit ada masanya. Ada waktu lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu menanam dan ada waktu mencabut yang ditanam. Setiap peristiwa, termasuk peristiwa yang paling menyedihkan, ternyata mempunyai makna dan keindahan bila dilihat dalam kerangka keseluruhan kehidupan ini.

Oleh karena itu, berhentilah mengeluh dalam hidup ini, termasuk berhentilah mengeluhkan sifat atau sikap ayah dan ibu kita masing-masing. Mungkin memang ada hal-hal yang tidak menyenangkan kita pada hari ini dan ada cita-cita yang belum dapat kita capai, tetapi tetap bersyukurlah dalam setiap peristiwa. Orang beriman mengandalkan Tuhan atas setiap perkara, termasuk yang belum terjadi. Berdoa dan berupayalah, Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktuNya. (PNA)

Orang yang bersyukur adalah mereka yang mampu bersukacita atas setiap peristiwa

—–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

Referensi: https://youtu.be/E0EQ-FI1M-Q

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51